Topan Abimanyu

Photo Profile Topan
Melihat adiknya tertarik dengan instrument gitar, tak sia-sia, Asep Sumiarsa, sang kakak sepupu,  menyekolahkan Topan Abimanyu di Venche Music School, sebuah pionir sekolah musik jazz di Bandung, sejak usia 7 tahun. Gairah bermusik Topan makin menggelora ketika band remajanya, Honkey Dory, berhasil menyabet gelar juara dua di sebuah ajang festival musik yang diselenggarakan Mc Donalds pada tahun 1998. Singkat kata, Topan semakin konsisten dan percaya bahwa bermusik adalah pilihan hidupnya sejak saat itu. Selepas SMA ia lalu malang melintang di panggung-panggung cafe dan clubs di Bandung, nge-gigs meng-cover lagu-lagu orang bersama band Spielen dan Matakita di awal dekade 2000an. Pria kelahiran 24 Februari 1982 ini bahkan menikahi Dewi Yuliana, vokalis bandnya sendiri dan memiliki 2 orang anak, Topan juga pernah melakukan “studio project” bersama sahabat-sahabat lamanya, David Noah, Ihsan Nurrachman, Koca Mimar dengan membentuk band Andrew Adams. Namun sayang tak diseriusi benar, kiprah Andrew Adams hanya sampai membuat demo-demo lagu saja.
Kepiawaiannya bermain gitar dan atitude bermusiknya yang asik membuat beberapa nama musisi besar jatuh hati padanya untuk mengajaknya berkolaburasi sebagai stage maupun recording player, tercatat beberapa nama besar seperti: Dewi Sandra, Cindy Bernadette, Rio Febrian, Tulus, Sandhy Sondoro, Yura Yunita, 4Peniti, Titik Api DKSB, KSP, Dira Sugandhi, Rinni Wulandari, Wachdach, Rieka Roslan dan Indra Lesmana pernah mempercayakan Topan untuk bermain dan bekerjasama dengan mereka.
Penggemar berat Persib Bandung ini menyukai semua jenis musik tanpa terkecuali. Topan lalu ikut bergabung dan meraungkan ekspresi hatinya lewat petikan gitarnya bersama Siropleci pada tahun 2016.

© 2017. Allrights reserved

Please publish modules in offcanvas position.